18 May 2007

High Yield Investment Program ( HYIP )

Program investasi begitu marak dan bertebaran di internet, salah satunya adalah HYIP. Ini merupakan singkatan dari High Yield Investment Program, yang artinya Program Investasi Beresiko Tinggi.

Ada beberapa faktor yang mendukung maraknya program ini di internet, antara lain berkembangnya penggunaan internet, adanya payment processor seperti e-gold serta stormpay dan motivasi seseorang untuk membuat program seperti ini untuk tujuan tertentu.

Siapa saja bisa membuat program hyip, yang penting para pembuat program ini tahu tentang internet, memiliki skill dan tahu script web hyip. Biasanya hyip sering menggunakan alat pembayaran e-gold atau stormpay untuk transaksi online-nya.

Berhati-hatilah ketika mau berinvestasi karena ada program hyip yang dibuat dengan maksud menipu orang lain untuk melakukan investasi, mempengaruhi orang lain agar tergiur dengan penawaran program investasi profit tinggi, padahal itu tidak benar.

Namun ada yang membuat program hyip karena memang benar-benar ingin membuat program investasi bisnis. Biasanya pembuat hyip beneran ini adalah para team atau group online yang menjalankan usaha, bisnis di forex valas, investasi property, stock trading atau bisnis perdagangan lain. Program hyip yang benar-benar membayar sesuai janji sangatlah jarang, malah jumlahnya sedikit sekali.

Tidak mudah membedakan hyip yang scam atau tidak. Kalau kita tidak mencoba invest, kita juga tidak tahu. Kadang ada hyip yang umurnya 1 tahun dan selalu aktif membayar, tapi tiba-tiba lenyap menghilang. Kadang ada juga yang baru berumur 1 bulan, 3 bulan langsung melarikan diri. 70% dari Hyip biasanya menghilang setelah 3 bulan, mungkin hanya dalam 30% HYIP akan bertahan lama. Jadi untuk mengetahui ini, Anda dapat lihat di http://www.rankhyips.com untuk mendapatkan informasi kapan Hyip ini didirikan.

Tidak ada yang menjamin dana yang kita investasikan dalam hyip. Kalaupun ada orang lain yang menawarkan hyip kepada anda, itupun hanya sebatas rekomendasi tapi bukan garansi. Ini berarti hyip adalah program investasi yang sangat beresiko tinggi. Anda yang invest, anda yang menanggung resikonya.

Tidak ada hyip yang 100% aman. Kalau anda mau berinvestasi, maka disarankan anda melihat-lihat dulu ”HYIPS MONITOR” yang bertebaran di internet. Kunjungilah forum-forum seperti ;
http://nogold.com, http://www.talkgold.com, http://hyipdiscussion.com dan http://moneymakergroup.com untuk mendapatkan informasi tentang suatu program, Anda dapat bertanya kepada mereka. Investasilah di beberapa hyip yang menurut anda baik, agar kalau yang satu menipu, yang lain bisa anda harapkan benar-benar membayar.

Berhati-hatilah dan investasilah sesuai dengan kemampuan anda. Jangan invest dalam program hyip jika anda tidak sanggup menanggung resiko untung atau merugi.

Amaran!!!
Pada masa ini penulis tidak menyarankan Program HYIP sebagai sumber pendapatan Internet. Penulis juga tidak mahu mempromosikan sebarang program Hyip disini karena penulis tidak mahu menanggung sebarang tanggungjawab jika anda mengalami kerugian. Adalah lebih baik jika anda tumpukan kepada program-program affiliate daripada berinvestasi dalam Hyip.



No comments: